Pages

Selasa, 01 November 2011

Mengatur Ikon Desktop Anda (ARRANGING ICON)

komputer selalu memiliki Ikon berantakan seluruh desktop? Waktu sangat penting. Oleh karena itu, desktop anda harus bersih untuk dengan mudah mengidentifikasi Ikon pada desktop setiap kali Anda membutuhkannya. Anda dapat mengatur ulang semua ikon ke satu sisi, menghapus ikon yang tidak diinginkan, atau mendapatkan semua ikon untuk satu folder pada desktop.

Kadang-kadang, kita memiliki kebiasaan menyimpan file Word ke desktop bukan ke folder dokumen. Sehingga desktop menjadi berantakan dengan file Word, Excel, dan file lainnya. Sama halnya men-download file-file ke desktop. Namun, file tersebut tidak harus diserahkan pada desktop lama. File yang didownload harus disimpan dalam folder "my documents" atau folder lainnya yang Anda pilih.

Windows 7 & Vista

Untuk otomatis mengatur Ikon desktop Windows 7, semua yang perlu Anda lakukan adalah klik kanan di desktop lalu -> View -> Auto arrange. Hal yang sama berlaku untuk Windows Vista. Dengan mengklik kanan desktop Anda bisa mengatur ulang Ikon dan juga mengubah ukuran Ikon. Juga, Anda dapat mencari untuk mengatur Ikon berdasarkan jenis, nama tanggal, dimodifikasi, dan ukuran. Terakhir, Anda dapat menyeret item di sekitar dengan mouse. Berhati-hatilah menggunakan auto arrange jika Anda mengatur ikon, Anda tidak akan bisa memindahkan ikon Anda kembali ke tempat Anda memindahkannya tanpa menggerakannya lagi.

Windows XP

Sama seperti versi terbaru dari Windows OS, hanya menyeret dan menjatuhkan ikon Windows XP juga mengarahkan ikon tidak selaras dalam kolom yang tepat dan baris yang tepat. Jadi sebagai penggantinya, Anda bisa secara otomatis mengatur ikon untuk anda. Anda dapat melakukan ini dengan mengklik kanan desktop-> Arrange icons By-> Align to Grid. Dengan melakukan ini, Windows XP memungkinkan Anda untuk menyesuaikan ikon bahkan ke baris dan kolom pada saat anda menggeser mereka.

Bagaimana mengatur ikon ke dalam baris tanpa perlu mengubah perintah? Anda dapat melakukan ini dengan mengklik kanan desktop-> Arrange icons By -> Auto Arrange

Jumlah ikon yang Anda miliki di desktop anda tergantung pada jumlah aplikasi yang telah diinstal. Salah satu cara cerdas untuk memberikan ruang tambahan untuk Ikon Anda adalah untuk membuat folder desktop untuk ikon yang jarang Anda gunakan. Untuk melakukan ini, klik kanan pada desktop -> Arrange icons By -> Run Desktop Clean up Wizard. Pada desktop bersih up Menu Wizard, klik Next -> pilih kotak untuk Ikon yang anda ingin pindahkan ke folder dan hapus centang pada kotak untuk Ikon yang tetap pada desktop Anda. Klik Finish Next dan klik. Sekarang, Windows XP menciptakan sebuah folder Desktop Shortcut pada desktop Anda yang tidak terpakai. Untuk menghapus ikon yang tidak terpakai, Anda hanya perlu cukup drag ikon ke folder.

Tip: Anda dapat memutuskan untuk menyembunyikan ikon desktop dengan mengklik kanan pada desktop Anda -> View-> ikuti menu drop-down dan klik pada Tampilkan desktop. Untuk mengembalikan ikon desktop, cukup klik pada tombol desktop on the show desktop button again seperti yang Anda lakukan untuk menyembunyikan ikon di tempat pertama.

Tidak ada komentar :